Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ke Jepang, Siswi SMA 1 Kudus Absen UNBK



Reporter:    /  @ 13:00:02  /  10 April 2017

    Print       Email

Sejumlah siswa SMA 1 Kudus mengerjakan UNBK, Senin (10/4/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Seorang siswa SMA 1 Kudus, absen mengikuti UNBK SMA di sekolahnya, Senin (10/4/2017). Absennya siswa dipastikan tak hanya sehari, tapi juga selama penyelenggaraannya yakni hingga empat hari ke depan.

Kepala SMA 1 Kudus Shodiqun, mengatakan, siswanya yang absen UNBK adalah Evelia Levina, siswa kelas 12 jurusan IPA. Tidak ikutnya dalam UNBK, disebabkan yang bersangkutan sedang berada di luar Jepang.

“Absennya siswa sudah dilaporkan ke saya, namun bagaimana lagi dia sudah terpilih mengikuti kegiatan Japan Science and Technology Agency (JST) di Jepang. Jadi beberapa hari perginya,” kata Shodiqun di tempat kerjanya, kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya,siswa SMA 1 Kudus yang berangkat ke Jepang tak hanya satu siswa. siswa lain yang  juga ke Jepang adalah Thalita Anindya Ramadanti, siswa kelas XI. Dikatakan, kalau siswa tersebut merupakan siswa yang berprestasi, sehingga bisa terpilih mewakili Indonesia dalam ajang yang besar itu. Selain itu, kegiatan yang bekerja sama dengan Kemendikbud itu juga melalui proses seleksi yang tak mudah.

“Sebenarnya acara tersebut sempat menjadi perbincangan dalam beberapa kegiatan. Karena kegiatan ke Jepang bareng dengan momen UNBK. Dan lagi, UNBK adalah dari Kemendikbud dan progam di Jepang juga kerjasama dengan Kemendikbud,” ungkapnya.

Rencananya, siswa yang absen UNBK akan mengikuti UNBK susulan. Itu sudah menjadi risiko karena tidak mengikuti UNBK.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →