Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Ini Alasan SD 1 Barongan Dipindah ke SD 1 Wergu Wetan Kudus

23
Siswa SD 1 Barongan Kudus melakukan kegiatan belajar mengajar di bangunan SD 1 Wergu Wetan, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dipindahnya proses kegiatan belajar mengajar SD 1 Barongan ke SD 1 Wergu Wetan Kudus, bukanlah tanpa sebab, Senin (10/4/2017).  Ratusan siswa dipindah lantaran bangunan kelasnya sedang dalam proses renovasi.

Sedangkan, alasan menggunakan SD 1 Wergu Wetan, karena lokasinya yang dianggap paling pas. Mulai dari lokasinya, tempat parkir hingga ruang kelasnya yang dianggap sesuai dan cukup untuk kebutuhan sekolah.

Kabid Dikdas Disdikpora Kudus Kasmudi mengatakan, para siswa SD 1 Barongan dipindah sementara ke SD 1 Wergu Wetan lantaran lokasi tersebut yang dianggap paling pas untuk pemindahan sementara. Sebelum memutuskan untuk menempati SD 1 Wergu Wetan, sejumlah SD lainnya juga sempat menjadi rujukan.

“Beberapa SD sudah kami datangi, khususnya yang dekat. Seperi SD Glantengan, yang juga terdapat lokasi yang mumpuni, namun kendalanya adalah pada area parkir yang tidak ada. Saat itulah diputuskan untuk menempati SD 1 Wergu Wetan,” katanya kepada MuriaNewsCom saat meninjau siswa.

Menurutnya, kedatangan dia ke lokasi lantaran untuk memastikan keadaan di lokasi baru berjalan dengan lancar dan aman. Dia juga memastikan bahwa kebutuhan para siswa bisa tercukupi selama dipindah ke tempat yang baru itu.

Dia yang juga Ketua PGRI Kudus,  mendatangi satu per satu kelas secara langsung. Dia juga sempat bertanya kepada para siswa di kelas. “Bagaimana kabarnya? Senang tidak dengan lokasi baru? dengan tempat baru?, Apa kalian tahu kenapa dipindah di sini?,” tanyanya saat masuk ke ruang kelas satu.

Para siswa menjawab senang dan nyaman di tempat baru. Siswa juga menjawab kalau sekolahnya sedang dibangun lebih bagus lagi biar nyaman untuk belajar.

Editor : Akrom Hazami

 

Ruangan komen telah ditutup.