Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Siswa SD 1 Barongan Diungsikan ke SD 1 Wergu Wetan Kudus



Reporter:    /  @ 11:19:56  /  10 April 2017

    Print       Email

Siswa SD 1 Barongan Kudus melakukan kegiatan belajar mengajar di bangunan SD 1 Wergu Wetan, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 274 siswa SD 1 Barongan Kudus, diungsikan ke SD 1 Wergu Wetan, Senin (10/4/2017). Ratusan siswa tersebut, terpaksa melakukan kegiatan belajar di SD 1 Wergu Wetan karena bangunan sekolah masih renovasi.

Rusmadi, Guru SD 1 Barongan, mengatakan siswa yang diungsikan adalah kelas I hingga kelas VI. Semuanya sudah masuk per hari ini, dan mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya. “Hari ini mulainya, jadi 274 siswa di SD 1 Barongan langsung datang ke SD 1 Wergu Wetan. Semuanya sudah siap seperti saat masih menggunakan ruang SD 1 Barongan,” katanya di Kudus, kepada MuriaNewsCom.

Mereka menempati ruangan di SD 1 Wergu Wetan yakni di ruang laboratorium.  Di sana, ada bangunan dua lantai yang terdiri dari beberapa ruang yang bisa dimanfaatkan siswa.  Pada lantai dasar, lanjutnya, bangunan dua lantai tersebut digunakan sebagai ruang guru di bagian paling timur. Kemudian tiga ruang lainya digunakan sebagai ruang kelas satu hingga kelas tiga.

Sementara, kata dia, pada lantai dua digunakan sebagai ruang kelas untuk kelas empat hingga kelas enam. Dan satu ruang lainya masih dijadikan perpustakaan milik SD 1 Wergu Wetan, yang digabungkan dengan laboratorium lainya.

“Sejauh ini berjalan lancar dan aman. Para siswa juga tak terlihat terganggu dengan adanya dipindah ke lokasi yang baru,” ungkapnya

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →