Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Turis Manca Negara Ramaikan Pesta Pantai “Maritim Youth Week 2017” di Rembang



Reporter:    /  @ 17:49:22  /  9 April 2017

    Print       Email

Bebagai turis manca negara ikut ramaikan pesta pantai di Caruban Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ribuan orang memadati pesta pantai bertajuk Maritim Youth Week 2017 di pantai Caruban, Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Minggu (9/4/2017). Berbagai kegiatan dilaksanakan di sepanjang pantai, mulai dari lari pantai, hiburan, sampai bakar ikan bersama-sama.

Dari pantauan di lapangan, dalam kegiatan tersebut ada sekitar sebelas turis luar negeri ikut hadir. Di antaranya Eliza, Valen, Marine dan Lea dari berwarga negara Perancis, Ranshoa dari Madagaskar, Taylor dari Vietnam, Hiroyuki dari Japan, Abdul Salam dan Abdul Gani dari libya. Mereka juga diperkenankan naik ke atas panggung oleh panitia untuk memperkenalkan diri.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan kegiatan ini  merupakan salah satu upaya untuk mengangkat potensi daerah yang ada.

Menurutnya jika dikelola dengan baik, pantai Caruban akan memberikan nilai ekonomi dan nilai sosial. Harapannya dengan kegiatan itu menjadi motivasi tersendiri bagi warga Desa Gedongmulyo untuk dapat mengelola pantai Caruban dengan baik.

”Dengan adanya kegiatan ini kami saya juga berharap ada langkah-langkah dan terobosan oleh desa maupun kepala desa dan pemuda Caruban. Mari kita bersama-sama potensi yang ada ini kita kelola dengan baik. Pemuda dengan desa tidak boleh sendiri-sendiri tetapi harus menyatu,”ujarnya

Dia melanjutkan, sebaiknya areal pantai Caruban bisa diperluas. Sehingga benar-benar menjadi tempat wisata yang representatif bagi witasawan domestik maupun luar negeri.Selain itu, ia juga meminta kepada Pemuda Maritim untuk bisa aktif promosi di media sosial.

“Harapan kita, para pemuda bisa ikut serta  membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi yang ada di kabupaten Rembang,” paparnya.

Perlu diketahui, acara tersebut telah menghabiskan ikan sebanyak satu ton. Selain itu, pengunjung yang hadir di pantai Caruban sekitar 10 ribu orang yang diantaranya  berbagai komunitas. Mulai dari  komunitas motor, komunitas pecinta club sepakbola, komunitas pecinta hewan sampai komunitas sepeda ontel turut berpartisipasi lari pantai dan bakar ikan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →