Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mantap, Anak Petani dari Pulutan Grobogan ini Masih Bertahan dalam Seleksi Timnas U-19



Reporter:    /  @ 18:55:41  /  8 April 2017

    Print       Email

Saiful Hidayat (kanan) bersama mantan kiper timnas U-19 Ravi Murdianto saat keduanya bertemu di Jakarta. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Proses seleksi pemain Timnas PSSI U-19 sampai di bawah kendali pelatih Indra Safrie saat ini masih terus dilakukan. Di antara pemain yang masih bertahan dalam seleksi ini ternyata ada satu orang yang berasal dari Grobogan.

Adalah, Saiful Hidayat, jebolan Diklat Bintang Pelajar Kabupaten Semarang yang sekarang menghuni tim PPLP Jateng. Pemain yang berasal dari Desa Pulutan, Kecamatan Penawangan, Grobogan ini merupakan putra kedua dari dua bersaudara. Kedua orang tuanya, pasangan Moh Kholil dan Purmiyati hanya bekerja sebagai petani di desa tersebut.

Pemain yang menempati posisi center back itu sudah beberapa waktu lalu dipanggil seleksi. Sepanjang seleksi, sudah ada beberapa pemain yang dicoret dan dipulangkan pelatih.

“Alhamdulillah, saya masih bertahan sampai saat ini. Mohon doanya supaya bisa masuk skuad timnas U-19,” kata Saiful saat dihubungi lewat ponselnya, Sabtu (8/4/2017).

Pelajar kelas XI SMA Teuku Umar Semarang itu menyatakan, saat ini masih ada 49 pemain yang ikut seleksi. Dari jumlah ini ada 14 pemain yang berada di luar negeri dan dipanggil ikut seleksi.

Rencananya, saat akhir seleksi hanya akan ditentukan 32 pemain saja. Penentuan pemain yang akan menghuni skuad timnas U-19 akan diumumkan pekan depan.“Hari ini dan besok, jadwalnya masih libur. Senin lusa ada jadwal seleksi lagi,” cetus lulusan SDN 01 Pulutan dan SMPN 1 Penawangan itu.

Jika nanti terpilih, Saiful akan menambah daftar nama pesepakbola Grobogan yang masuk timnas U-19. Sebelumnya, ada nama Ravi Murdianto yang jadi andalan timnas U-19 di posisi penjaga gawang.

“Saat seleksi, saya sudah sempat ketemu sama Mas Ravi. Tetapi, belum sempat ngobrol banyak karena saat ketemuan, waktunya terbatas,” imbuh Saiful yang bulan Mei mendatang genap berusia 17 tahun itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →