Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Haryanto Ingin Hubungannya dengan Arifin Tidak Seperti Budiyono



Reporter:    /  @ 20:00:18  /  8 April 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto saat memberikan keterangan kepada awak media. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Haryanto kembali terpilih menjadi Bupati Pati periode 2017-2022. Pengalaman kurang harmonisnya saat memimpin Pati bersama wakilnya, Budiyono tidak ia harapkan pada kepemimpinannya selama lima tahun ke depan.

“Kita harus bersama-sama membangun Pati menjadi lebih baik. Semoga kejadian yang lalu tidak terulang kembali. Sebab, kejadian masa lalu berakhir dengan suasana pemerintahan yang tidak diinginkan,” ucap Haryanto, Sabtu (8/4/2017).

Menurutnya, hubungannya dengan Budiyono dulu terganggu karena ada orang-orang yang ingin membuat suasana kisruh dan memecah belah. Hal yang dianggap tidak baik tersebut diharapkan tidak kembali terulang kembali.

“Bupati dan wakilnya itu mestinya bersatu padu, karena fungsinya memimpin dan menyejahterakan rakyat. Tidak perlu saling mencari kesalahan orang lain, tidak boleh cari menangnya sendiri. Bagaimana daerahnya bisa maju kalau kita terprovokasi dengan politik yang tidak benar,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hubungan Haryanto dan Budiyono memang kurang harmonis. Haryanto sempat mengungkapkan kekesalannya pada wakilnya, Budiyono saat mengikuti kampanye terbuka di Stadion Joyokusumo. Dalam orasinya, dia menyebut Budiyono menjadi biang keributan.

Pengalaman tersebut yang membuat Haryanto sejak awal meminta Saiful Arifin untuk tidak seperti Budiyono. Hubungan Bupati dan wakilnya diharapkan bisa saling melengkapi kekurangan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pati.

Menanggapi hal itu, Saiful Arifin malah tersenyum. “Jangan sampai lah seperti itu. Saya tidak berharap kejadian yang lalu terulang lagi. Niat saya terjun di politik karena ingin pulang kampung kelahiran, bangun Pati biar seperti kota-kota maju lainnya,” tutur Arifin singkat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →