Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Puluhan Pedagang Unggas Bingung, Lapak Mereka di Pasar Wergu Baru Belum Dibangun



Reporter:    /  @ 19:00:11  /  8 April 2017

    Print       Email

Siti Darmi (60), salah satu pedagang ayam di Pasar Wergu. Dirinya bersama pedagang unggas lainnya bingung terkait lapak mereka di pasar baru yang kini belum dibangun. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah pedagang unggas di Pasar Wergu bingung terkait instruksi Dinas Perdagangan Kudus, agar pedagang di Pasar Wergu yang lama untuk segera pindah menempati lapak di Pasar Wergu yang baru.

Siti Darmi (60) misalnya. Pedagang ayam di Pasar Wergu ini mengaku sudah mendapatkan sosialisasi terkait perintah agar pedagang pindah di pasar yang baru. Namun demikian, dirinya masih bingung apakah hal tersebut belaku untuk semua atau tidak, khususnya pedagang ungags.

“Sosialisasi memang sudah dilakukan, tapi mereka belum memberikan waktu kapan kami harus pindah ke Pasar Wergu yang baru nanti. Kalau pedagang lain Senin sudah pindahan semua,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (8/4/2017).

Menurutnya, di pasar yang baru, untuk kelompok pedagang unggas memang ada lokasinya.Namun hal itu belum dibangun dan justru lokasinya ditumbuhi rumput, sehingga pedagang belum bisa pindah ke lokasi dengan alasan tersebut.

Pedagang mengaku bingung atas kebijakan dari dinas terkait ini. Jika memang harus pindahan, mereka menginginkan diperlakukan sama dengan pedagang lainnya dengan sudah ada lapak untuk berjualan.

Suyoto, yang juga pedagang ayam menyebut hal yang sama. Dia merasa resah atas kabar yang tak pasti itu. Dia juga menyampaikan kalau seluruh pedagang unggas merasa hal yang sama dengan nasib yang tak jelas.

“Kan kabarnya mau dikembalikan ke PT KAI, jadi kami nanti bagaimana? Padahal kami jumlahnya sampai 30 lebih pedagang unggas,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →