Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mengintip Hubungan Haryanto dan Saiful Arifin Pascapilkada Pati



Reporter:    /  @ 18:00:18  /  8 April 2017

    Print       Email

Haryanto dan Saiful Arifin, seusai ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pilkada Pati 2017 sudah berakhir dengan kemenangan pasangan calon tunggal, Haryanto dan Saiful Arifin. Keduanya ditetapkan KPU Pati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih, Jumat (8/4/2017).

Sejumlah rumor beredar, hubungan keduanya akan seperti hubungan Haryanto dan wakilnya dulu, Budiyono yang terlibat dalam ketidaksepahaman. Namun, rumor itu ditepis Haryanto sendiri.

“Tidak ada indikasi. Namun, kami memang berharap, Bupati dan Wakil Bupati Pati itu jadi satu. Harapannya bersama-sama sampai berakhirnya lima tahun ke depan,” ucap Haryanto, Sabtu (8/4/2017).

Menurutnya, hubungan yang tidak baik berawal dari orang-orang ingin memecah belah. Haryanto menilai, mereka biasanya “menggosok-gosok” salah satu di antara keduanya dengan tujuan memecah belah.

“Saya yakin Pak Arifin tidak begitu. Jangan sampai kinerja kita membangun Pati menjadi terganggu, karena saling curiga, saling tidak percaya. Kalau saya ada kekurangan, dilengkapi Pak Arifin. Sebaliknya, kalau Pak Arifin ada kekurangan, saya yang melengkapi. Kalau ada yang mencoba menggosok-gosok hubungan kita, biarkan saja,” tutur Haryanto.

Menjawab hal tersebut, Saiful Arifin mengaku akan fokus membantu Haryanto dalam membangun Kabupaten Pati menjadi lebih baik. Dia sadar betul posisinya sebagai wakil, sehingga akan mendampingi dan menjalankan tugas sesuai fungsinya.

“Kita ini mesti positif thinking. Pati ini memiliki potensi luar biasa yang bisa menyejahterakan masyarakat, mulai pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan hingga industri. Kalau yang dipikir negatif-negatif terus, kapan Pati bisa maju? Karenanya, saya akan fokus untuk melakukan pembangunan Pati menjadi lebih baik,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →