Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Senin Mendatang, Ratusan Pedagang Sudah Tempati Pasar Baru Wergu Kudus



Reporter:    /  @ 18:00:05  /  8 April 2017

    Print       Email

Agus Triyanto, bersama ibunya berada di lapaknya pasar Wergu yang lama. Senin nanti, dirinya sudah berpindah di pasar baru. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Pedagang di Pasar Wergu yang lama diminta untuk pindah menempati lapak di Pasar Baru Wergu. Mulai Senin (10/4/2017) mendatang, pedagang sudah bisa memulai aktivitasnya di tempat yang baru tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengatakan, pihaknya sudah menginformasikan kepada pedagang mengenai hal tersebut. Seluruh pedagang dianggap bersedia, sehingga Senin nanti, sudah siap berdagang.

“Sudah kami informasikan terkait perpindahan dari pasar lama ke pasar baru. Tempat sudah siap, dan pedagang juga tinggal menata dagangannya dan berjualan. Jadi, Senin nanti, pasar baru sudah siap digunakan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pedagang yang berjualan di sana sebanyak 300 orang lebih, yang berasal dari pedagang Pasar Wergu yang lama. Pedagang yang mengisi juga sudah survei lokasi jualan dan penataan pasar juga sudah rampung dikerjakan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pilihan pada pedagang untuk menempati saat itu. Jika tak menempati, maka lokasi jualan akan dilimpahkan ke pedagang lain, yang banyak menginginkannya.

Sementara itu, Agus Triyanto salah seorang pedagang beras di Pasar Wergu membenarkan kabar tersebut. Pihaknya juga sudah menyiapkan segala sesuatunya, agar Senin mendatang bisa langsung berdagang di pasar yang baru.

“Besok saya akan siap-siap membawa barang jualan. Sehari paling juga selesai, dan Senin siap untuk jualan di tempat yang baru,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →