Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Car Free Night Kudus Kembali Diundur



Reporter:    /  @ 16:26:04  /  8 April 2017

    Print       Email

Kendaraan melintas kawasan Simpang Tujuh Kudus yang diguyur hujan, Sabtu (8/4/2017). Cuaca yang tidak mendukung membuat kegiatan CFN diundur. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah sebelumnya rencana kegiatan Car Free Night (CFN) Kudus mengalami penundaan, kini acara tersebut juga bakal diundur lagi untuk kedua kalinya. Sebelumnya, CFN bakal dimulai pada pada 11 Maret lalu, dan diundur jadi 8 April ini. Namun, rencana itu kembali gagal, karena bakal diundur lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, pihaknya terpaksa menunda pelaksanaan CFN karena faktor cuaca. Selama beberapa hari yang masih turun hujan, membuat pihaknya mengambil keputusan menundanya.”Bahkan seharian tadi juga hujan sampai siang. Jadi pelaksanaan CFN belum bisa dijalankan terlebih dahulu,” katanya Sabtu (8/4/2017).

Menurutnya, kendala cuaca memanglah kendala utama dalam menuda CFN. Karena, semua persiapannya sudah siap mulai pedagang yang meramaikan, rekayasa lalu lintas hingga hiburan.

Dijelaskan, sebenarnya sejumlah komunitas dan masyarakat memang banyak yang mempertanyakan kapan kegiatan CFN dimuali. Bahkan katanya, mereka sampai mengubungi dirinya secara langsung untuk memastikan CFN berlangsung.

Katanya, pihaknya belum bisa menjalankan CFN jika cuaca kurang mendukung. Pihaknya khawatir jika nekat dilakukan dan hujan turun, maka yang jadi korban adalah pedagang. Sebab, dia tahu kalau pedagang banyak dan juga menyiapkan makanan dijual dengan jumlah yang banyak pula.

“Rencananya akan kami langsungkan pekan keempat April ini. CFN dilakukan dua pekan sekali, yakni pada pekan pertama dan pekan keempat,” jawabnya.

Dia meminta masyarakat lebih bersabar lagi untuk menyaksikan CFN. Jika waktunya tepat, serta cuaca yang cocok, pihaknya akan menginformasikan kepastian pelaksanaannya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →