Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Naskah Soal UN SMA Sudah Tiba di Kudus



Reporter:    /  @ 17:00:05  /  8 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi 

MuriaNewsCom, Kudus – Naskah soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) untuk SMA telah tiba di Kudus dengan aman dan tanpa gangguan. Soal tersebut, kini disimpan di SMAN 1 Kudus, selaku lokasi pos utama UN SMA di Kudus.

“Naskah soal tiba di SMAN 1 Kudus semalam sekitar jam 01.00 WIB. Soal ini dikirim dari provinsi menggunakan mobil boks milik PT POS dengan dikawal anggota polisi,” ujar Kepala MKKS Kudus Shodiqun, kepada MuriaNewsCom, Sabtu (8/4/2017).

Menurutnya, soal disimpan di ruang penyimpanan di SMAN 1 Kudus. Dalam ruangan tersebut, disegel dengan kertas segel serta dikunci ganda dengan dibawa orang yang berbeda. Pertama, kunci dibawa MKKS, dan kedua dibawa panitia Posko UN.

Nantinya, lanjut Shodiqun, sekolah yang masih melangsungkan UNKP, akan mengambil naskah soal ujian tiap pagi pada hari pelaksanaan ujian. Soal dapat diambil oleh sekolah yang melaksanakan UNKP mulai Senin (10/4/2017) mendatang mulai jam 06.00 WIB. Tiap sekolah dapat mengirimkan perwakilannya untuk mengambil naskah soal tersebut.

“Pengambilan dilakukan tiap pagi, mulai Senin pekan depan. Soal juga dijaga oleh petugas khusus dari panitia UN di Kudus. Bahkan juga pada malam hari. Itu dilakukan untuk mengurangi risiko bocornya soal,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →