Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

5 SMA di Kudus Masih Laksanakan UN Berbasis Kertas dan Pensil



Reporter:    /  @ 16:03:38  /  8 April 2017

    Print       Email

Shodiqun, Kepala MKKS berada di depan gudang penyimpanan naskah soal UNKP. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pada tahun ajaran 2016/2017 ini, belum semua SMA di Kudus melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Setidaknya, tahun ini masih ada 5 SMA yang masih menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Shodiqun, Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kudus mengatakan, jika kebijakan soal UNKP masih bisa diterapkan tahun ini. Sehingga, sekolah yang belum bisa melaksanakan, masih diberikan kewenangan untuk selenggarakan UNKP.

“Dari tujuh SMA negeri  dan 17 SMA swasta di Kudus,  SMA  yang belum menerapkan UNBK sebanyak lima.Yakni, SMA PGRI 1, SMA PGRI 2 Kaliwungu, SMA Sudirman, SMA Keramat dan SMALB,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jumlah sekolah yang masih melaksanakan UNKP memang sedikit dibandingkan dengan yang UNBK. Namun, melihat UN yang sangat penting, maka pelaksanaan harus dilakukan. Lagipula,katanya, hasilnya nanti juga sama.

Dikatakan, sebenarnya tahun ini peningkatan UNBK tingkat SMA sudah meningkat banyak dibanding tahun sebelumnya. Jika sebelumnya hanya ada tiga SMA, maka tahun ini sudah ada 19 SMA yang menerapkan UNBK.

“Targetnya tahun depan sudah UNBK semuanya. Karena kalaupun sekolah keterbatasan sarana komputer, sebenarnya bisa pinjam ke guru ataupun siswa. Dan kalau tak cukup, bisa menggabung di SMK, yang semuanya sudah UNBK,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →