Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sudah Banyak Bikin Masalah, Anggota DPR Ini Minta PJTKI Ilegal Ditindak Tegas



Reporter:    /  @ 15:00:26  /  8 April 2017

    Print       Email

Anggota DPR RI Imam Suroso menyampaikan beberapa persoalan seputar TKI dalam acara sosialisasi peluang kerja ke luar negeri yang digelar di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (8/4/2017) (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota DPR RI Imam Suroso menegaskan, sejauh ini masih banyak persoalan yang dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  di luar negeri.

Persoalan yang membelit TKI itu salah satunya disebabkan mereka berangkat secara ilegal melalu jasa PTJKI yang tidak resmi. Akibatnya, ketika mereka tertimpa masalah, butuh waktu dan proses yang lama untuk menyelesaikan.

“Keberadaan PJTKI ilegal ini harus ditindak tegas. Mereka yang membujuk TKI bekerja ke luar neger secara ilegal pantas dipenjarakan. Soalnya, tindakan mereka sudah bikin susah banyak orang,” tegas politisi asal Pati tersebut saat berbicara dalam acara sosialisasi peluang kerja ke luar negeri yang digelar di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (8/4/2017).

Acara sosialisasi yang dihadiri sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat itu dibuka Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hadir pula dalam kesempatan itu, salah satu pejabat dari BNP2TKI Haryanto, Kepala BP3TKI Jateng Suparjo serta Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto.

Menurut Imam, meski berangkat ilegal, namun pemerintah tetap berupaya untuk membantu TKI yang terjerat masalah di negeri orang. Terkait dengan kondisi tersebut, Imam meminta agar masyarakat tidak mudah terbujuk tawaran bekerja di luar negeri. “Kalau ingin bekerja di luar negeri silakan minta informasi yang jelas pada dinas terkait,” katanya.  

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →