Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mau Bepergian Melewati Wilayah Grobogan? Perhatikan Titik Kemacetan Ini



Reporter:    /  @ 11:00:00  /  8 April 2017

    Print       Email

Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan Purwodadi-Geyer akibat adanya proyek perbaikan jalan (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganPerhatian bagi pengguna jalan yang melintasi wilayah Grobogan, khususnya menuju Solo dan Blora. Sebab, di ruas jalur tersebut ada beberapa titik kemacetan akibat adanya proyek perbaikan jalan milik Provinsi Jawa Tengah.

Adanya titik macet itu disebabkan arus lalu lintas harus dilakukan bergantian dari kedua arah. Karena jalur tersebut ramai kendaraan, terkadang pengendara kendaraan roda empat atau lebih bisa terjebak macet cukup lama. Terutama, saat pagi dan sore hari.

“Hari ini tadi saya kejebak macet di daerah Sukorejo, Kecamatan Toroh lama sekali. Macetnya parah banget sampai 1 kilometer,” kata Andika, warga Purwodadi yang baru datang dari Solo, Sabtu (7/4/2017).

Beberapa warga menyatakan, kemacetan itu terjadi sejak beberapa hari lalu. Tepatnya, saat proyek perbaikan jalan mulai dilakukan.

Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Jateng Wilayah Purwodadi Barkah Widiharsono menyatakan, pada tahun ini, ada perbaikan jalan dengan sistem rigid beton sepanjang sepanjang 7 km. Yakni ruas Purwodadi-Wirosari sepanjang 1 km, Wirosari-Singget (2 km), Kuwu-Galeh (1km), Wirosari-Kunduran (1 km), Tegowanu-Tanggungharjo (1km), dan Purwodadi-Geyer (1 km).

“Proyek perbaikan jalan ini memang menimbulkan dampak bagi pengguna jalan, yakni adanya kemacetan. Sebab, kendaraan dari kedua arah harus jalan bergantian. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami juga telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Grobogan untuk menanggulangi gangguan akibat adanya proyek,” katanya. 

Proyek perbaikan jalan milik Provinsi Jawa Tengah yang berada di wilayah Grobogan ditarget selesai pada 21 September mendatang. Khusus untuk perbaikan ruas Purwodadi-Wirosari di Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan ditarget bisa rampung sebelum lebaran.

“Perbaikan di Getasrejo kami target bisa selesai sebelum Lebaran. Soalnya, di situ posisi jalannya strategis karena dilewati arus kendaraan dari beberapa kota. Jadi, pengerjaannya harus dipercepat,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →