Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jadwal Rolling di DPRD Kudus Batal



   /  @ 21:00:36  /  7 April 2017

    Print       Email

Ketua DPRD Kudus Masan . (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Akhirnya jadwal kocok ulang (rolling) pimpinan dan anggota komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kudus batal. Padahal rencananya kegiatan akan dilakukan Jumat (7/4/2017).

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan pembatalan terjadi karena Fraksi Hanura Demokrat (FHD) belum menyetor surat pendistribusian anggotanya di komisi dan AKD. ”Terpaksa kami batalkan gara-gara Fraksi Hanura Demokrat yang belum mengirimkan surat. Padahal, tujuh fraksi lainnya sudah beres,” kata Masan.

Ketua FHD Sadiyanto menuturkan jika Sekretaris FHD Edi Kurniawan sudah menandatangani surat fraksinya. “Saksinya ada yaitu anggota FHD Mardijanto. Alasan ketua (DPRD) jelas mengada-ada,” ujar Sadiyanto.

Dia justru heran kenapa fraksinya dijadikan kambing hitam atas molornya rolling komisi dan AKD. Dia malah beranggapan jika pimpinan DPRD sengaja mengulur-ulur pelaksanaan waktu rolling. “Jika alasannya karena sekretaris kami belum tanda tangan, seharusnya ketua bisa langsung menegur. Apalagi mereka berdua cukup dekat dan sering bertemu,” ucapnya.

Sekretaris Fraksi HD, Edi Kurniawan membenarkan dirinya  menolak menandatangani surat fraksi. Pihaknya kecewa lantaran ketua fraksi, Sakdiyanto tidak mengakomodasi kepentingan anggota dewan dari Partai Demokrat.

”Fraksi HD adalah gabungan dari Hanura dan Demokrat yang masing-masing memiliki anggota masing-masing tiga orang. Sebagai fraksi gabungan, harus mengakomodasi kepentingan semuanya,” kata Edi.

Oleh karena itu, dengan kekuatan anggota yang sama, semestinya Sakdiyanto yang notabene dari Partai Hanura, harus berkomunikasi dengan anggotanya dari Partai Demokrat. ”Jangan seenaknya saja main kirim surat atas nama fraksi,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →