Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Satgas TMMD Gandeng Dinsos Gelar Pelatihan Industri Rumah Tangga



   /  @ 22:00:13  /  7 April 2017

    Print       Email

Sejumlah ibu PKK mengikuti pelatihan industri rumah tangga di Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Serangkaian kegiatan program nonfisik TMMD Reguler ke-98 Kodim 0722/Kudus Tahun Anggaran 2017, dilanjutkan dengan memberikan pelatihan keterampilan industri rumah tangga dan industri kecil  selama sehari. Kali ini Kodim 0722/Kudus menggandeng Dinas Sosial P3AP2 KB Kabupaten Kudus, Kamis (06/04/2017).

Pelatihan yang berlangsung di Balai Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, diikuti oleh sejumlah ibu rumah tangga dan PKK.

Peserta pelatihan tidak hanya menerima pelajaran teori saja, melainkan mendapatkan perlengkapan gratis, berupa tas, alat lem, jarum, benang dan kain bahan handycraft, agar bisa praktik mengerjakan suvenir berbentuk bross.

Hal itu dimaksudkan agar peserta dapat membuat sendiri secara langsung. Harapannya, Hasil kerajinan tangan nanti akan dipasarkan pada saat bazar penutupan TMMD Reguler ke-98.

Berbagai motivasi yang diberikan oleh pemateri Yuliati, kepada peserta pelatihan cukup membuat para peserta bersemangat.  “Untuk dapat membuat suvenir tidak dibutuhkan bakat, ataupun keahlian khusus, asal mau belajar dan benar-benar serius mengikuti pelatihan pasti bisa, yang terpenting niatnya,” kata Yuliati.

Salah satu peserta, Ningsih berharap  agar pelatihan tersebut dapat diberikan secara berkelanjutan. Hal itu akan berguna untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan ibu-ibu PKK  Desa Kandangmas, supaya ada nilai jual yang tinggi dan dapat ikut bersaing di pasaran.

“Terima kasih kepada prajurit satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0722/Kudus, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus, yang sudah mau memberi pelatihan bagi ibu-ibu PKK dan warga di Desa Kandangmas ,” ucap Ningsih.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →