Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Truk Guling Akibat Serobot Antrean Jalan di Grobogan



Reporter:    /  @ 19:00:00  /  7 April 2017

    Print       Email

Sebuah truk bermuatan sayuran dari Bondowoso Jatim dengan tujuan Pasar Pagi Purwodadi terguling di jalan Purwodadi-Blora, gara-gara nyelonong antrean (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tindakan tidak disiplin seorang pengemudi yang tidak mau antre di titik perbaikan jalan kembali membawa celaka, Jumat (7/4/2017). Sebuah truk bermuatan sayur-mayur terguling di lokasi perbaikan jalan Purwodadi-Blora di Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan sekitar pukul 17.15 WIB.

Beruntung, tidak ada kendaraan atau orang yang tertimpa truk terguling tersebut. Truk dengan nomor polisi P 8403 H terguling di pelataran sebuah warung yang sudah tutup.

“Ini adalah satu contoh tindakan tidak disiplin karena tidak mau antre seperti lainnya. Untungnya, tidak ada korban dalam kejadian ini. Sopir kendaraan juga tidak mengalami luka. Muatan berupa sayuran juga aman karena ditutup terpal,” kata Kanit Patroli Polres Grobogan Ipda Afandi di lokasi kejadian.

Truk warna kuning yang dikemudikan Rudiyanto, warga Kalibagor, Situbondo Jatim tersebut melaju dari arah Blora menuju Purwodadi. Ketika sampai di lokasi proyek perbaikan jalan, arus dari timur dapat giliran berhenti.

Ketika kendaraan lainnya sudah tertib menunggu giliran, truk ini malah berupaya nyelonong antrean. Padahal dari arah berlawanan sedang dapat giliran jalan.

Untuk menghindari kemacetan, pengemudi bermaksud mengarahkan kendaraannya ke kanan, keluar dari jalan raya. Namun, roda depan sebelah kanan terperosok bahu jalan yang posisinya agak curam hingga akhirnya terguling.

“Kendaraan ini berangkat dari Bondowoso membawa sayuran dengan tujuan Pasar Pagi Purwodadi. Dari lokasi kecelakaan dengan tempat tujuan akhir sebenarnya tinggal 10 menit perjalanan. Tapi karena nyelonong antrean malah kena musibah. Hal ini hendaknya bisa jadi pelajaran bagi pengendara lainnya,” jelasnya.

Afandi meminta agar para pengendara bersabar dan tertib antre di titik perbaikan jalan. Pihaknya, juga sudah menerjunkan sejumlah personel untuk membantu kelancaran arus lalu lintas.

“Saya minta semua pengendara bersabar. Jangan nyerobot antrean karena bisa membahayakan. Beberapa jam sebelumnya, juga ada mobil boks yang nyenggol kendaraan Innova karena nyelonong antrean. Lokasinya juga di sini,” tegasnya.  

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →