Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

SMK Umar Fatah Rembang Masih Tunggu Kejelasan UNBK Susulan



Reporter:    /  @ 20:00:45  /  7 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Karena terkendala masalah teknis, setidaknya ada 140 siswa SMK Umar Fatah Rembang harus megikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan. Namun demikian, terkait hal itu, hingga kini pihak sekolah masih menunggu kejelasan.

Kepala SMK Umar Fatah Rembang Syaiful Rohman mengatakan, hingga saat ini masih menunggu petunjuk. “UNBK susulan itu dilakukan lantaran pada Kamis (6/4/2017) kemarin ada kendala ketika siswa mau mengunduh naskah soal, yang tidak bisa berjalan lancar. Saat ini kita menunggu petunjuk apakah nantinya sistemnya sama atau bagaimana,” kata Syaiful.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan kepada 140 siswa siswinya untuk bisa tenang dan tidak usah ragu dengan hasil UNBK yang sudah dijalani beberapa hari lalu.

“Kita imbau supaya siswa tetap optimis. UNBK susulan itu bukan karena kesalahan siswa. Namun itu kesalahan pusat. Dan itu juga rata-rata di SMK Rembang terkena imbasnya. Hanya saja kita tak tahu apakah SMK lainnya juga ada siswanya yang mengulang atau malah UNBK-nya sampai malam,” paparnya.

Selain itu, ia juga berharap supaya nantinya UNBK susulan yang akan digelar sekitar tanggal 18 hingga 19 April bisa berjalan dengan baik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →