Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

SMK di Kudus Akan UNBK Susulan pada 18 April



Reporter:    /  @ 18:00:50  /  7 April 2017

    Print       Email

Sejumlah siswa SMK Wisudha Karya Kudus mengerjakan UNBK. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Siswa SMK di Kudus, bakal melangsungkan UNBK susulan 18 April 2017.  Itu dilakukan lantaran dalam UNBK, Kamis (6/4/2017) terjadi masalah.

Pengawas SMK Kudus Yulis Arif, mengatakan masalah tidak munculnya soal dalam UNBK hanya terjadi pada dua mata pelajaran  saja. Yaitu jurusan Audio Video serta jurusan Perbankan Syariah.”Kami sudah mendapat laporan. Semuanya siswa yang menempuh mata ujian tersebut akan mengikuti UNBK susulan yang dilaksanakan bulan ini juga,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya, untuk  ujian Perbankan Syariah, terdapat di satu sekolah, yaitu SMK Taman Siswa Kudus. Jumlah siswanya mencapai puluhan orang dan terdapat satu kelas yang mengambil jurusan tersebut.

Sedangkan untuk Audio Video, di antara sekolah yang terdapat jurusan tersebut adalah SMK Wisudha Karya. Di sana ada satu kelas yang terdiri dari 37 siswa.

Sementara, panitia UNBK SMK Wisudha Karya Fakhrudin, mengatakan jurusan Audio Video selain di sekolahnya juga ada yang lain.

Sementara, Kepala Badan Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus Wilayah II Kanwil Pati, Santoso mengatakan kalau kondisi tersebut tak hanya tejadi di wilayah Kudus, tapi juga di Eks Keresidenan Pati.

“Permasalahan ini adalah permasalahan nasional, yang bermasalah servernya, jadi semuanya kena. Jadi para siswa akan melakukan UN susulan, itupun menggunakan UNBK,” jelasnya saat dihubungi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →