Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Rembang Pecahkan Rekor MURI untuk Tanda Tangan Terbanyak



Reporter:    /  @ 15:00:43  /  7 April 2017

    Print       Email

Tokoh Laskar Brotoseno Dwi Joko Supriyanto (kiri) menerima penghargaan dari Majaner Eksekutif MURI Sri Widayati di Lapangan Tegaldowo, Gunem, Jumat (7/4/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kabupaten Rembang kembali memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk tanda tangan terbanyak. Rekor tersebut terpecahkan dengan kehadiran lebih 3 ribu orang yang membubuhkan tanda tangan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Laskar Brotoseno ini, dilakukan di tepi embung Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang, pada Jumat (7/4/2017). Kegiatan yang juga didukung PT Semen Indonesia ini, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia.

Dalam kesempatan ini, para peserta yang hadir juga mengikuti kegiatan jalan sehat sejauh lebih kurang 5 Kilometer yang dimulai dari Embung Tegaldowo hingga lapangan desa setempat.

Tokoh Laskar Brotoseno Dwi Joko Supriyanto mengatakan, pembuatan tanda tangan oleh 3 ribu peserta ini nantinya akan dikirimkan ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Adapun tujuannya  ini memang sebagai simbol, bahwa warga yang berada di Ring 1 pabrik semen dan sekitarnya mendukung beroperasinya pabrik semen di Rembang,”katanya.

Selain warga, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Kepala DKK Ali Shofii dan jajaran pemerintahan lainnya juga mengikuti acara itu.

Tak hanya memprakarsai tanda tangan, laskar Brotoseno juga memeriahkan acara jalan sehat  dengan memberikan ratusan hadiah menarik kepada peserta. Baik mulai dari perlengkapan rumah tangga dan lainnya.

Sementara itu, Majaner Eksekutif MURI Sri Widayati mengatakan, ada empat kriteria untuk bisa dicatatkan di MURI. Yakni PPUL atau pertama, paling, unik, dan langka. “Hingga sekarang kita sudah mencatat sebanyak 7.800 rekor. Salah satu yakni Rembang. Di antaranya yaitu  makan olahan ikan terbanyak sebanyak 17 ribu, pemakaian hijab terbanyak, menulis harapan atau cita cita di Balai Kartini oleh siswa terbanyak. Dan yang saat ini, yakni tanda tangan terbanyak sebanyak 3 ribu orang,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →