Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Selama TMMD, TNI Wajib Menginap di Rumah Warga di Kudus 



   /  @ 11:49:19  /  7 April 2017

    Print       Email

TNI saat berada di salah satu rumah warga di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-98 Kodim 0722/Kudus TA 2017 masih berlangsung. Selain melakukan program fisik pembangunan jembatan, jalan dan program nonfisik, para prajurit TNI ini diharuskan untuk menginap di kediaman warga setempat sambil memberikan penyuluhan.

Babinsa Kandangmas, Serka Jumeno mengatakan, bahwa selama program TMMD berlangsung, para prajurit Satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0722/Kudus, memang harus bermukim atau menginap di beberapa rumah milik warga.

“Itu diwajibkan. Tujuannya, para prajurit akan ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka, layaknya sebuah keluarga. Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa, maka akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya,” jelas Kapten Inf Heru Cahyono, Pasiter Kodim 0722/Kudus.

Menurutnya, TNI berasal dari rakyat, apa yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyat. Jadi, apa yang terbaik bagi rakyat, juga terbaik bagi TNI. Dia mengharapkan, kebersamaan antara prajurit dengan masyarakat, khususnya di Desa Kandangmas dalam pelaksanaan TMMD ini dapat terjalin dengan baik.

Sementara Suyono warga setempat, mengaku sangat bangga bisa hidup berdampingan bersama dengan Satgas TMMD Reguler.   “Program ini bisa untuk mempererat ikatan kekeluargaan, antara warga masyarakat dengan para prajurit TNI,” bebernya.

Lebih lanjut, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma menyatakan, sejauh ini, atau di hari kedua pelaksanaan TMMD, kegiatan fisik dan nonfisik sudah mulai berjalan semua. Dandim menambahkan, program TMMD ini memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Pasalnya program TMMD ini membuat beberapa dukuh tidak terisolasi lagi.

“Karena jalan penghubung sudah mulai dikerjakan, nantinya warga bisa melintas dari Masin menuju ke Sudo dengan mudah, melalui TMMD ini juga diharapkan perputaran perekonomian masyarakat berubah ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Camat Dawe, Eko Budi Santoso menyampaikan, kegiatan TMMD ini merupakan hasil karya nyata TNI di tengah-tangah masyarakat Kecamatan Dawe, khususnya di Desa Kandangmas, apalagi, program TMMD ini sangat membantu masyarakat pedesaan dalam rangka percepatan pembangunan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →