Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Siswa SMK Umar Fatah Rembang Bakal Ikuti UNBK Susulan



Reporter:    /  @ 06:00:37  /  7 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 140 siswa SMK Umar Fatah Rembang bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan pada 18 April mendatang.Hal ini, karena pada saat UNBK pada Kamis (6/4/2017) sebanyak 4 laboratorium di sesi pertama atau jam pertama mengalami kendala teknis.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMK Umar Fatah Rembang Syaiful Rohman kepada MuriaNewsCom. “Kemarin pada saat jam pertama atau sesi pertama memang ada kendala teknis. Itupun kendalanya secara global atau nasional. Jadi, bukan hanya di SMK ini saja,” katanya.

Kendala itu terjadi, katanya, ketika siswa akan mendownload soal, namun ternyata soal tersebut tidak bisa muncul. “Sebanyak 5 laboratorium, hanya ruang satu yang normal. Untuk ruang 2 hingga 5 sebagian error. Sedangkan untuk sesi dua dan tiga, semua labolatoriumnya bisa normal lagi,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk kendala di laboratorium 2 hingga 5 saat sesi pertama, bila dijumlah ada sebanyak 140 anak yang gagal mengikuti UNBK lantaran kendala teknis secara nasional.Untuk itu, mereka mengikuti UNBK susulan pada tanggal 18 dan 19 April mendatang, yang akan digelar di sekolah setempat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →