Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Haryanto-Arifin Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati Terpilih



Reporter:    /  @ 10:31:07  /  7 April 2017

    Print       Email

Haryanto dan Saiful Arifin (batik merah) saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada agenda penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022 di Aula KPU Pati, Jumat (7/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pasangan calon terpilih, Haryanto dan Saiful Arifin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih di Aula KPU Pati, Jumat (7/4/2017).

Sejumlah pihak yang hadir, antara lain tokoh politik yang tergabung dalam tim pemenangan dan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pati. Sementara pasukan keamanan dari polisi dan TNI berjaga-jaga lengkap dengan kendaraan taktis.

Belasan sepeda motor buru sergap disiagakan di depan Kantor KPU Pati, sedangkan kendaraan taktis seperti water canon disiagakan di sebelah timur kantor. Satu tenda khusus dibangun untuk pasukan keamanan.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, penetapan paslon dilakukan maksimal tiga hari setelah ada amar putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), karena kemarin sempat ada gugatan. Hari ini, terhitung sudah tiga hari sejak amar putusan dari MK keluar pada Rabu kemarin,” ujar Ketua KPU Pati Much Nasich.

Paslon terpilih sendiri berangkat ke Kantor KPU Pati dari Haryanto-Arifin Center di Jalan Diponegoro. Tak seperti pendaftaran paslon yang diarak para pendukung, kedatangan paslon ke KPU Pati cenderung tenang, tidak disertai massa pendukung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Pati atas kepercayaannya untuk kembali memimpin Pati lima tahun ke depan. Dengan slogan yang sama, noto projo mbangun deso, kami berharap bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Pati,” ucap Haryanto.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →