Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Dia Sosok Kapolres Jepara yang Baru



Reporter:    /  @ 10:24:57  /  7 April 2017

    Print       Email

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho. Ia menggantikan posisi AKBP Samsu Arifin yang kini menempati pos baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Bali. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah 18 bulan memangku jabatan sebagai Kapolres Jepara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Samsu Arifin purna tugas. Posisinya digantikan oleh AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Sertijab dipimpin oleh kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono, Rabu (5/4/2017). Dikutip dari laman tribratanewspoldajateng.com, Kapolda Jateng menyampaikan tugas besar yang dihadapi Kapolres baru ialah persiapan hari Lebaran 2017. Ia berpesan agar personel yang baru dilantik mewaspadai kerawanan kriminalitas termasuk peningkatan arus lalulintas. 

Di Jepara, acara lepas kenal Kapolres dilaksanakan di Pendapa Pemkab, Kamis (6/4/2017) malam. Di hadapan tamu, Samsu mengucapkan bahwa Kabupaten Jepara merupakan rumah keduanya. Tak lupa ia mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.

“Nantinya jika saya liburan, saya akan menengok saudara-saudara saya di sini,” ucap Samsu, yang kemudian menempati pos baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Bali.

Sementara itu, Kapolres Jepara yang anyar AKBP Yudianto mengatakan, ia akan segera menyesuaikan diri dengan wilayah baru. Langkah yang akan diambil adalah memetakan permasalahan, yang ada di teritorialnya.

“Iya kita pertama akan melakukan konsolidasi dengan anggota, menginventarisir persoalan terutama di polsek-polsek terkait Kamtibmas dan penegakan. Selain itu kami akan sowan kepada para tokoh masyarakat Forkominda,” tutur Yudianto.

Sebelumnya, pria kelahiran 14 Oktober 1977 itu bertugas di SSDM  Polri.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyambut hangat kedatangan Kapolres baru tersebut. Kepada AKBP Samsu Arifin ia menyatakan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Samsu Arifin. Selain itu jika Pak Samsu purna tugas akan saya susul, bapak hari ini, saya Senin esok akan mengakhiri tugas sebagai bupati,” tutur Marzuqi.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →