Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hadiri Rakerda, Mantan Bupati Grobogan Beri Wejangan Kader Partai Golkar



Reporter:    /  @ 19:00:37  /  6 April 2017

    Print       Email

Pengurus DPD Partai Golkar Grobogan melangsungkan Rakerda yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus Kecamatan, AMPG dan KPPG, Kamis (6/4/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Grobogan Bambang Pudjiono meminta pengurus partai supaya serius mempersiapkan kaderisasi. Sebab, hal ini merupakan salah satu masalah klasik yang dihadapi partai politik di Indonesia.

“Kaderisasi ini penting supaya roda organisasi bisa terus berkesinambungan. Makanya, pada pengurus partai hingga level desa agar memperhatikan masalah kaderisasi ini. Pengurus partai harus bisa mengajak berbagai komponen masyarakat untuk bergabung jadi anggota,” kata mantan Bupati Grobogan dua periode tersebut, saat menghadiri Rakerda DPD Partai Golkar Grobogan, Kamis (6/4/2017).

Selain Rakerda, acara yang dilangsungkan di aula sekretariat DPD Partai Golkar juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Kecamatan, AMPG dan KPPG. Acara rakerda juga dihadiri anggota DPD RI Bambang Sadono selaku narasumber, pengurus DPD Partai Golkar Jateng dan Ketua DPD Partai Golkar Grobogan Icek Baskoro.

Menurut Bambang, seluruh pengurus dan kader partai Golkar harus memiliki karakter yang militan. Semua pengurus DPD Partai Golkar, anggota fraksi Golkar di DPRD, Pengurus Kecamatan (PK) dan  seluruh kader, dan organisasi sayap partai diharapkan mampu untuk membesarkan partai dengan mengambil simpati warga. Baik yang ada diperkotaan hingga pelosok pedesaan.
“Untuk meraih simpati harus dilakukan dengan pendekatan yang baik. Yakni, secara santun, ramah, luwes  dan  bijaksana,” jelasnya.

Sementara itu, Icek Baskoro menambahkan, Rakerda dilakukan guna menentukan program kerja utama yang harus dilakukan. Program tersebut dibuat secara terarah dan menyentuh pada masyarakat.

“Rakerda ini juga jadi ajang evaluasi partai, mencari masukan konstruktif dan sebagai sarana komunikasi dengan seluruh struktur di bawahnya. Melalui Raderka ini, para pengurus kita harapkan makin solid,” jelas mantan Wakil Bupati Grobogan selama era kepemimpinan Bambang Pudjiono tersebut. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →