Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

3 Korban Kecelakaan Laut di Jepara Belum Dapat Santunan dari Pemerintah



   /  @ 21:00:51  /  6 April 2017

    Print       Email

BPN DPW PKS Jateng menggelar kunjungan dan dialog dengan para tokoh dan kelompok nelayan di Jepara dalam rangka Peringatan Hari Nelayan Nasional, (6/4/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah dinilai kurang tanggap menyelesaikan persoalan sosial kecelakaan laut di wilayah perairan Kabupaten Jepara, pada Jumat (17/2/2017) lalu. Saat itu, tiga nelayan mengalami kecelakaan laut setelah sebuah perahu yang ditumpangi tiga nelayan pecah karena dihantam ombak di Perairan Bondo, Kecamatan Bangsri, yang berakibat satu orang meninggal, satu selamat dan satu lagi hilang.

Hal tersebut disampaikan Nur Ali, perwakilan komunitas nelayan Kabupaten Jepara saat serap aspirasi dengan Bidang Petani dan Nelayan (BPN) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah, Kamis (6/4/2017) di Jepara.

“Saat itu ada tiga nelayan yang menjadi korban, namun hingga saat ini, pemerintah kurang tanggap, bahkan masyarakat sudah melapor ke dinas terkait, namun belum juga mendapat tanggapan dari pemerintah,” ujar Nur dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom.

Menurut Nur Ali, tiga nelayan yang menjadi korban itu adalah Nur Hadi (65) warga Dukuh Ngrandon, Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Hariadi (60) warga Desa Balongarto, Kecamatan Kembang dan Gisan warga Desa Kepuk, Kecamatan Bangsri.

Atas kondisi dan pembiaran selama dua bulan itu, BPN DPW PKS Jateng mengaku akan segera menindaklanjuti persoalan sosial yang menimpa nelayan di Jepara.

Suharsono, Ketua BPN DPW PKS Jateng mengatakan, pihaknya akan meneruskan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi agar segera ditindaklanjuti, terutama terkait santunan kepada korban.

“Kita akan menyampaikan kepada pemerintah kabupaten dan provinsi. Sehingga mereka mendapat bantuan. Mereka seharusnya mendapatkan kompensasi untuk kecelakaan laut. Kasihan, ini sudah dari Februari belum mendapatkan kepastian,” katanya.

Sebagai informasi, BPN DPW PKS Jateng menggelar kunjungan dan dialog dengan para tokoh dan kelompok nelayan dalam rangka Peringatan Hari Nelayan Nasional, 6 April 2017. Selain di Jepara, BPN PKS Jateng juga menggelar kunjungan ke Kabupaten Demak.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →