Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sutiyoso Kunjungi Rumah Warga Penolak Pabrik Semen di Rembang



Reporter:    /  @ 19:00:16  /  6 April 2017

    Print       Email

Komisaris Utama PT Semen Indonesia Sutiyoso (tengah) berfoto bersama dengan Sukinah dan Joko Priyanto (kanan). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang –  Sutiyoso, Bekas Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang diangkat menjadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia beberapa hari lalu, turun langsung ke lokasi pabrik semen di Kabupaten Rembang pada Kamis (6/4/2017).

Salah satu tujuan turun ke lokasi pabrik Semen Indonesia di Rembang tersebut, dilakukan untuk mempelajari permasalahan terkait adanya protes pendirian pabrik semen di lokasi itu.

Dalam kesempatan ini, Sutiyoso juga berkunjung ke kediaman Joko Priyanto di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem. Joko Priyanto, merupakan salah satu tokoh masyarakat yang selama ini dikenal sangat keras menyuarakan penolakan keberadaan pabrik semen.

Menurut Sutiyoso, kedatangannya tersebut ingin melakukan dialog dengan masyarakat, baik yang pro maupun yang kontra pabrik semen. Hal ini, katanya, untuk mencari titik temu dan permasalahannya. “Saya ingin mendengarkan dan mengetahui secara langsung dari warga terkait keberadaan pabrik semen di Rembang ini. Karena kita ingin mencari titik temu,” ujar Sutiyoso.

Dirinya juga menyatakan, jika pabrik semen yang merupakan milik BUMN tersebut, nantinya dapat memberikan manfaat kepada warga. Dirinya mencontohkan, daerah lain yang ada pabrik semennya juga memberikan manfaat, khususnya warga di sekitar pabrik.

“Contohnya saja Tuban. Di sana berpuluh-puluh tahun ada pabrik Semen Indonesia. Bekas galian justru jadi lahan pertanian, lahan penyimpanan air yang baik. Oleh sebab itu, pengalaman di sana bisa diterapkan di Rembang ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika warga yang kontra dengan keberadaan pabrik semen ingin meninjau yang ada di Tuban, katanya, hal itu bisa difasilitasi.”Sehingga saudara-saudara yang kontra bisa melihat langsung, mengenai kemajuan yang ada di sana,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →