Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Soal UNBK SMK Jurusan Audio Video Tak Muncul, Siswa di Kudus Terpaksa Dipulangkan



Reporter:    /  @ 16:27:09  /  6 April 2017

    Print       Email

Sejumlah siswa SMK Wisudha Karya Kudus mengerjakan UNBK. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – UNBK SMK di Kudus mengalami masalah di hari keempat, Kamis (6/4/2017). Dengan mata pelajaran ujian jurusan Audio Video. Saat ujian, soal tak muncul di komputer siswa. Seperti yang terjadi di SMK Wisudha Karya (Wiskar).

Panitia UNBK SMK Wiskar, Fakhrudin mengatakan, dalam UNBK Jurusan Audio Video di bagian pertama atau pagi hari. Saat peserta ujian log in, soal UNBK tak muncul dalam layar monitor. “Hampir semua tidak muncul soalnya. Dari 37 siswa jurusan Audio Video, hanya dua soal saja yang muncul soalnya. Sedangkan sisanya tidak muncul soalnya,” kata Fakhrudin saat dihubungi MuriaNewsCom, di tempat kerjanya.

Melihat hal tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi. Hasilnya, sekolah mempersilakan semua siswanya untuk pulang lebih dulu. Dia mengatakan, kesalahan dalam UNBK Jurusan Audio Video tak hanya terjadi pada sekolahnya, tapi juga di Kudus secara keseluruhan.

“Banyak percakapan di grup WA, yang isinya tidak muncul soal UNBK jurusan Audio Video. Dan akhirnya dipulangkan karena tak bisa mengerjakan UNBK,” ungkapnya.

Temuan tersebut juga sudah dilaporkan ke pihak yang menangani. Sekolah menunggu kebijakan dari pemerintah terkait kelanjutan UNBK mata ujian jurusan Audio Video.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →