Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hujan Sebentar, Halaman SD 1 dan 2 Dersalam Kudus Terendam Banjir



Reporter:    /  @ 16:03:30  /  6 April 2017

    Print       Email

Sejumlah siswa bermain di halaman sekolah yang digenangi banjir di SD 1 dan 2 Dersalam Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Halaman SD 1 dan 2 Dersalam Kudus, tergenang air setelah diguyur hujan, Kamis (6/4/2017) siang tadi. Hal itu berakibat terganggunya akses keluar masuk siswa dan guru.

Sulastri, guru SD 1 Dersalam, mengatakan hujan mengguyur di wilayah tersebut sekitar pukul 11.00 WIB hingga 11.30 WIB. Hujan berakibat tergenangnya halaman sekolah setinggi sekitar 10 centimeter.

Menurutnya, kondisi halaman yang lebih rendah ketimbang jalan membuat air yang menggenang semakin banyak. Ditambah lagi, selokan di luar sekolah yang mampet, membuat air susah mengalir. “Sebenarnya dalam sehari saja sudah surut, asalkan tidak diguyur hujan lagi. Karena dalam waktu beberapa jam air dalam selokan sudah mengalir meski tak banyak,” ungkap dia.

Di sekolah tersebut, tiap kali hujan pasti tergenang air. Halaman SD 1 dan 2 Dersalam menyatu. Karena, kedua SD tersebut saling berhadapan dengan sisi timur untuk SD 1 dan sisi barat untuk SD 2.  Dia berharap pemerintah dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Karena, selain sudah berlangsung lama, juga menganggu proses pembelajaran. Para siswa harus belajar dengan tanpa alas kaki lantaran sepatunya basah.

Kabid Dikdas pada Disdikpora Kudus Kasmudi mengatakan, pihaknya belum tahu detail persoalan sekolah itu. Namun pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut dan membantu dalam anggaran. “Nanti bisa diusahakan, kalau perlu dicarikan solusi agar siswa belajar dengan nyaman tanpa adanya genangan. Apakah itu ditinggikan ataukah bagaimana,” ucap Kasmudi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →