Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Ini Penyebab Kebakaran Gudang Gilingan Padi di Kalimulyo Pati

28
Sejumlah warga menunggu petugas yang sedang memadamkan api di dalam gudang penyimpanan sekam di Kalimulyo, Jakenan, Pati, Rabu (6/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kebakaran gudang tempat penggilingan padi terjadi di Desa Kalimulyo RT 7 RW 2, Kecamatan Jakenan, Pati, Rabu (6/4/2017).

Api tiba-tiba berkobar di ruang penyimpanan sekam. Diduga, api berasal dari korsleting listrik yang memunculkan percikan api, kemudian membakar sekam.

“Dari tempat kejadian, ruang penyimpanan sekam sangat pengap. Bisa dikatakan, hanya ada 20 persen ruang yang tersisa. Sisanya, 80 persen isi gudang dipenuhi sekam,” ujar Kapolsek Jakenan AKP Suyatno.

Butuh tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit water canon dari Satuan Sabhara Polres Pati untuk memadamkan api. Petugas akhirnya berhasil memadamkan api, beberapa jam setelah dilakukan penyemprotan ke sejumlah titik.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo menambahkan, korsleting listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran yang paling sering terjadi di Kabupaten Pati. Karena itu, dia mengimbau kepada warga Pati untuk memperhatikan instalasi listrik untuk mengantisipasi korsleting yang berakibat kebakaran.

Baca juga : Gudang Penggilingan Padi di Kalimulyo Pati Dilalap Api
“Perhatikan instalasi listrik, jangan sampai ada kabel yang mengelupas. Penyambungan kabel juga harus sesuai dengan aturan. Kami juga mengimbau untuk selalu memeriksa kabel listrik, karena korsleting acapkali menjadi penyebab kebakaran di Pati,” pungkas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.