Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ada Tambahan Kuota, Jumlah Calon Haji Grobogan 977 Orang



Reporter:    /  @ 10:00:28  /  6 April 2017

    Print       Email

Sejumlah warga sedang meminta informasi penyelenggaraan haji di kantor Kemenag Grobogan, Rabu (5/4/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Adanya tambahan kuota haji yang diberikan Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia berimbah dengan naiknya jumlah jamaah calon haji dari Grobogan. Berdasarkan data Siskohat, jumlah calon haji dari Grobogan yang dapat porsi keberangkatan tahun ini sebanyak 977 orang.

“Setelah ada penambahan kuota, jumlah calon haji Grobogan bertambah sekitar 228 orang. Sekarang total jamaah kita yang tercatat dalam data Siskohat ada 977 orang,” jelas Plt Kasi Penyelenggaraan Ibadan Haji dan Umroh Kemenag Grobogan Ali Ichwan, Rabu (5/4/2017).

Menurut Ali, saat ini, para calon haji sedang menjalani pemeriksaan kesehatan dan pembuatan paspor. Proses pembuatan paspor yang dilangsungkan di Kantor Imigrasi Semarang dan Unit Layanan Paspor di gedung HSBC Semarang. Pembuatan paspor dilakukan bergiliran dengan CJH kabupaten lain di wilayah eks Keresidenan Semarang.

“Proses pembuatan paspor sudah dimulai awal Februari lalu. Calon jemaah kita yang sudah melaksanakan pembuatan paspor sampai hari ini ada sekitar 665 orang.

Kemudian, ada 114 orang yang sudah punya paspor atau bikin secara pribadi,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →