Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Raih Medali Emas, Perenang Grobogan Raih Tiket Porprov 2018



Reporter:    /  @ 08:00:47  /  6 April 2017

    Print       Email

Perenang andalan Ahmad Mustafgirin saat menghadiri acara penyerahan bonus atlet PON dari Bupati Grobogan Sri Sumarni beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perenang andalan Grobogan Ahmad Musfagfirin memastikan diri tampil dalam ajang Porprov 2018 mendatang. Hal ini seiring keberhasilan perenang yang akrab disapa Pipin itu meraih satu medali emas di Kejurprov Renang Jateng yang dilangsungkan di Solo 3-5 April 2017. Even ini sekaligus juga jadi ajang Pra Kualifikasi Porprov 2018.

Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Eko Priyono menyatakan, perenang potensial ini meraih emas dalam nomor 50 meter gaya bebas. “Dengan dapat emas maka tiket ke Poprov 2018 berhasil didapat. Sebenarnya, Pipin masih berpeluang dapat medali lagi. Tetapi, pada hari terakhir hari ini, dia tidak bisa tampil karena sakit. Untung pada hari sebelumnya sudah bisa dapat emas,” katanya.

Menurut Eko, perenang jebolan SMA Ragunan yang sekarang kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes Semarang itu memang punya talenta hebat. Indikasinya, dalam ajang Porprov tahun 2013 di Banyumas, Pipin yang saat itu masih SMP berhasil mendulang 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Kemudian, dalam even PON XIX di Jabar tahun 2016 lalu, Pipin juga berhasil meraih medali perunggu. Atas keberhasilannya ini, Pipin juga sempat diguyur bonus sebesar Rp 7,5 juta dari Pemkab Grobogan bersama peraih medali PON lainnya.

Eko menambahkan, selain Pipin, dalam ajang Pra Porprov di Solo, ada satu perenang lainnya yang dapat dua medali perunggu. Yakni, Pahlawan Niko Winata yang tampil di nomor 50 dan 100 meter gaya dada.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →