Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Elpiji 3 Kg Dijual Murah di Kudus, Warga Rela Antre Panjang



Reporter:    /  @ 21:37:16  /  5 April 2017

    Print       Email

Warga membeli gas elpiji melon di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) melakukan penjualan elpiji 3 kilogram (kg) dalam kegiatan TMMD, di Kandangmas, Dawe, Kudus, Rabu (5/4/2017).  Elpiji melon dijual dengan harga Rp 15 ribu per tabung. Tentu itu jadi harga yang sangat murah dibanding di pasaran yang mencapai Rp 16 ribu hingga lebih.

Koordinator Hiswana Migas Kudus, David Budi Agung mengatakan, jumlah yang disiapkan 250 tabung. “Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam TMMD,” katanya saat pembukaan TMMD.

Menurutnya, harga Rp 15 ribu yang dijual adalah harga yang di bawah HET provinsi Rp 15.500 per tabung. Dengan harga yang murah itulah warga bersedia antre. Dia menjelaskan, jika menjual dengan harga Rp 15. 500, maka petugas bakalan susah untuk memberikan kembalian. Selain itu, dalam berdagang tak melulu harus mengejar untung saja, namun aspek sosial.

“Dalam membeli, warga harus mencatat nama dan alamatnya. Itu untuk membatasi pembelian dalam jumlah banyak. Karena kami memberi batasan maksimal hanya dua tabung saja,” ungkap dia.

Dia belum tahu apakah dalam penutupan TMMD nantinya bakal menggelar kegiatan yang sama. Pihaknya menunggu instruksi pihak dinas.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →