Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Main di Kandang, Persipa Ditahan Imbang Persijap



Reporter:    /  @ 18:23:06  /  5 April 2017

    Print       Email

Pemain Persipa (merah) tengah dikejar pemain Persijap saat menggiring bola dalam laga Piala Soeratin di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (5/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Persijap Junior berhasil menahan imbang Persipa dalam laga keempat Piala Soeratin di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (5/4/2017). Sejumlah serangan yang dilancarkan pemain depan Persipa berhasil dipatahkan pemain bek Persijap.
Pada babak pertama, peluang emas Persipa nyaris dicetak Didik Puji Hartomo. Namun, bola yang ditendang dari umpan Andhika menatap gawang dan berhasil ditangkap kiper Persijap.

Berbagai serangan yang dilancarkan juga berhasil dimentahkan pemain Persijap. Sutrisno, pelatih Persipa menilai, para pemain Persipa dalam kondisi tidak tenang, sehingga peluang-peluang emas tidak berhasil menjebol gawang Persijap.

“Anak-anak kurang tenang saat bermain. Namun, faktor keberuntungan saya kira sangat memengaruhi. Nyatanya, banyak peluang emas yang mestinya bisa dimanfaatkan dengan baik, tetapi tidak berhasil menjebol gawang lawan,” ujar Sutrisno.

Selama bertanding dalam laga Piala Soeratin, Persipa selalu menggunakan formasi 3-4-3. Formasi tersebut diakui tidak banyak digunakan pemain lawan. Namun, dia mencoba formasi itu untuk memperkuat serangan dan pertahanan dari tengah. Sementara Persijap menggunakan formasi 4-3-3.

“Keberhasilan laga yang sudah, kami juga gunakan formasi 3-4-3 yang jarang dipakai lawan. Alasannya, pemain Persipa kuat di sisi sayap, larinya kencang. Terbukti, anak-anak tadi berhasil membombardir pertahanan Persijap meski tidak berhasil mencetak gol,” tuturnya.

Saat ini, Persipa berhasil mengantongi tujuh poin dari empat laga setelah melawan Persiku Kudus, PSIR Rembang, Persikaba Blora, dan Persijap Jepara. Dia berharap, ke depan Laskar Saridin Junior dapat bermain dengan tenang, bermain dengan cantik, memperkuat pertahanan dan menajamkan serangan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →