Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tim Mabes Polri Turun ke Pati Jelang Penetapan Bupati dan Wakil Bupati



Reporter:    /  @ 18:00:46  /  5 April 2017

    Print       Email

Personel keamanan Polres Pati berlatih penanganan huru hara di Mapolres Pati, Rabu (5/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kombes Joni Triharto bersama Tim Subdit Sabhara Baharkam Mabes Polri mengunjungi Mapolres Pati, Rabu (5/4/2017). Kunjungan Kombes Joni di Pati untuk memantau langsung latihan penanggulangan huru-hara menjelang penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih, Haryanto-Saiful Arifin.

Pelatihan penanggulangan huru-hara sendiri melibatkan personel dari Satuan Sabhara, Res Intel Jajaran Polsek, Reskrim dan Intelpam Polres Pati. Mereka dilatih secara intensif untuk menanggulangi kemungkinan adanya huru-hara pada saat penetapan paslon terpilih.

Kunjungan Mabes Polri ke Pati dinilai wajar, mengingat Pilkada Pati masuk dalam kategori rawan konflik. Karena itu, persiapan pengamanan ekstra menjelang penetapan paslon terpilih dianggap sangat perlu.

“Kami sudah berkomitmen melakukan pengamanan tahapan pilkada, dari awal sampai penetapan dan pelantikan paslon. Celah konflik sekecil apapun, kami perhatikan dan antisipasi. Jangan sampai ada konflik atau perpecahan,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Saat ini, sedikitnya ada 675 personil yang disiapkan untuk pengamanan jelang penetapan paslon terpilih. Mereka dilengkapi senjata lengkap dengan kendaraan taktis, seperti water cannon, barrier, AVC, hingga sepeda motor buru sergap.

“Keputusan MK sebagai lembaga tertinggi sudah jelas. Demi keamanan bersama, kami berharap semua pihak bisa menghormati. Kalau nanti ada kerusuhan yang mengakibatkan adanya perbuatan melawan hukum, terpaksa kami akan memproses secara hukum,” pungkas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →