Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jadwal Verifikasi Adipura untuk Kabupaten Rembang Masih Belum Jelas



Reporter:    /  @ 21:00:43  /  5 April 2017

    Print       Email

Pasar hewan di Kampung Baru, Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang yang akan menjadi salah satu tempat tempat penilaian verifikasi dari Kementrian Lingkungan Hidup. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang masih dibingungkan dengan jadwal verifikasi Adipura yang akan dilakukan oleh Kementrian Lingkungan Hidup.

Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Peningakatan Kapasitas pada Dinas LH Rembang Andreas Edy G mengatakan, sejatinya verfikasi bakal dilakukan pada pekan ini. Namun demikian, hingga sekarang, pihaknya masih belum mendapatkan informasi terkait kepastian tersebut.

“Sampai sekarang kok belum ada informasi lebih lanjut. Apakah jadi pekan ini atau tidak. Untuk daerah lain seperti Kabupaten Pati dan Jepara, malah saya dengar sudah diverifikasi pekan lalu,” katanya.

Ketika ditanyakan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, katanya, juga tidak tahu, karena dari Kementerian Lingkungan Hidup belum menginformasikan hal itu. Hal ini, membuat tanda tanya apakah Rembang masuk nominasi ikut diverifikasi atau tidak.

“Yang akan diverikasi oleh tim penilai dari Kementrian Lingkungan Hidup itu, kita juga tak tahu urutan berapa hingga berapa. Yang jelas, dalam pemantauan pertama pada Oktober 2016 lalu, kita menempati urutan ke 6 se -Jawa Tengah dalam kriteria kota kecil,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →