Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

TMMD, TNI Kudus Akan Bangun Jembatan, Talut dan Beton Jalan 



Reporter:    /  @ 14:08:27  /  5 April 2017

    Print       Email

Wagub Jateng Heru Sudjatmiko melakukan pemukulan kentongan TMMD, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kodim 0722 Kudus menyelenggarakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, tahun ini. Dalam TMMD ini, sejumlah sarana umum dibangun mulai talut, jembatan, sampai beton jalan.

Komandan Kodim 0722/ Kudus Letkol CZi Gunawan Yudha Kusuma mengatakan, TMMD diselenggarakan di Desa Kandangmas, Jekulo.

“Sarana pokok yang kami bangun jembatan sepanjang 12 meter, lebar empat meter dan tinggi enam meter. Kemudian pembangunan talut jalan sepanjang 30 meter, lebar 30 sentimeter dan tinggi 1,5 meter,” kata Gunawan saat menyampaikan laporan dalam pembukaan TMMD di Kandangmas, Rabu (5/4/2017).

Selain pembangunan jembatan dan talut, juga pembentonan  jalan sepanjang 200 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 sentimeter. Kegiatan tersebut dibuka Selasa (4/4/2017) hingga 5 Mei 2017. Tujuan TMMD adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta meningkatkan kesejahteraan melalui progam fisik serta nonfisik.

Selain pembangunan, juga akan dilakukan renovasi sejumlah tempat umum. Seperti merenovasi musala dan membuatkan tempat wudu. Kemudian pembangunan rumah tak layak huni dan pembangunan pos kamling bantuan dari PT Nojorono dan PR Sukun. Serta pembangunan jamban yang dilakukan sejumlah perusahaan di Kudus.

“Sumber dana Rp 160 juta dari APBD Provinsi, Rp 594.946.000 dari APBD Kudus dan swadaya masyarakat Rp 40 juta,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →