Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Tunjuk Fernando sebagai Head Coach



Reporter:    /  @ 09:55:21  /  5 April 2017

    Print       Email

Fernando Sales ditunjuk manajemen Persijap sebagai pelatih kepala. (Fanspage Persijap)

MuriaNewsCom, Jepara – Manajemen Persijap Jepara resmi menunjuk Fernando Sales sebagai pelatih kepala (head coach). Hal itu disampaikan oleh CEO Klub berjuluk Laskar Kalinyamat, Esti Puji Lestari.

Kepada MuriaNewsCom Esti menyebut, penunjukan pelatih asal Brazil itu telah melalui serangkaian wawancara. Selain itu, penunjukan Fernando didasarkan atas saran dari tokoh sepakbola nasional dan berbagai prestasinya. 

“Saya direkomendasikan oleh seorang rekan yang sangat saya percayai dan hormati dan ia juga berkecimpung dalam persepakbolaan. Beliau bilang bahwa ini (Fernando) merupakan pelatih muda yang sedang meniti karir. Ia disebutkan pernah membawa klub liga dua di Myanmar menjadi juara,” ucapnya tanpa menyebut sosok tersebut. 

Tertarik dengan profil Fernando, Esti lantas melakukan interview dengan pelatih berusia 37 tahun itu. Setelah perbincangan tersebut, pihaknya merasa yakin sosok tersebut dapat membawa Persijap menjadi klub juara kompetisi Liga Dua 2017. 

Di samping itu, usia muda Fernando juga diyakini oleh Esti mampu membawa perubahan positif dalam tubuh Persijap. “Saya ingin anak-anak saya di Persijap memiliki role modele. Pelatih tidak hanya melatih (Coaching) namun juga mengerjakan (turun di tengah-tengah pemain) bersama-sama lari dan pasing,” tuturnya. 

Disinggung mengenai nilai kontrak, Esti belum mau buka-bukaan. Namun demikian ia meyakini, semua biaya yang dikeluarkan adalah sebuah investasi. Dirinya melihat hal itu bukanlah sebuah beban bagi perusahaan. 

Bila sesuai rencana, pelatih anyar Persijap akan menampakan diri saat pertandingan persahabatan Persijap melawan PSPS esok hari ini, Rabu (5/4/2017). “Secara resmi nanti pada tanggal 15 April 2017  saat launching tim Persijap akan kita perkenalkan. Namun hari ini ia ikut mendampingi laga persahabatan kontra PSPS di Gelora Bumi Kartini, pukul 19.00 WIB,” pungkas Esti.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →