Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

PKB Pati Usulkan Marwan Jafar Maju sebagai Cagub Jateng



Reporter:    /  @ 20:05:42  /  4 April 2017

    Print       Email

Marwan Jafar, tokoh asal Pati yang diusulkan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pati sepakat mengusulkan Marwan Jafar,Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi asal Dukuhseti, Pati untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Hal itu diungkap Ketua DPC PKB Pati Muhammadun, Selasa (4/4/2017).

“Ada sejumlah alasan yang membuat kami mengusulkan Pak Marwan agar maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Salah satunya, beliau putra daerah Pati dan punya kapasitas yang mumpuni sebagai seorang pemimpin,” ujar Muhammadun.

Marwan disebut punya segudang pengalaman yang dinilai sudah sangat layak memimpin Jawa Tengah. Marwan pernah menjadi anggota DPR RI sebanyak tiga periode, Ketua Fraksi PKB, dan menteri. Dia juga disebut sebagai sosok yang dianggap bisa membawa perubahan pada Jawa Tengah.

“Beliau sangat berpengalaman. Beliau pernah duduk di eksekutif, legislatif, juga aktif di lembaga keagamaan. Ini sudah saatnya Jawa Tengah punya pemimpin dari putra daerah, Pati,” tuturnya.

Karena itu, Muhammadun optimis figur yang diusulkan tersebut akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. DPC PKB Pati bersama sejumlah DPC di Jawa Tengah lainnya akan mengusulkan kepada pengurus wilayah PKB agar segera melaksanakan Musyawarah Pimpinan.

Selain Pati, sejumlah DPC PKB yang mengusulkan Marwan Jafar, antara lain PKB Kudus, Rembang, Blora, Grobogan, Demak, Kabupaten dan Kota Semarang, Kendal, serta Surakarta. Dia berharap, Marwan menjadi satu-satunya calon yang diusung PKB.

“Kita akan dukung sepenuhnya untuk Pak Marwan. Sekali-kali kita punya gubernur dari Pati. Kita akan usulkan ke DPP PKB. Kami sangat optimis, kalau nggak optmisis ya nggak diusung,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →