Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bikin Bangga, Kudus Terpilih jadi Pilot Project Desa Pandai OJK



Reporter:    /  @ 17:38:03  /  4 April 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa saat bicara di depan publik di kegiatan peresmian pilot project nasional di Desa Karangbener, Bae. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Kabupaten Kudus terpilih sebagai pilot project nasional Desa Pandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara peresmian berlangsung di Desa Karangbener, Bae, Senin (3/4/2017). 

Acara ini dihadiri Wakil Ketua Komisioner OJK Dr Rahmat Waluyanto, Ketua Kanreg 3 OJK Jateng-DIY M Ihsanuddin, sejumlah kepala perbankan, BUMN, serta pejabat Pemkab Kudus dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

Bupati Kudus Musthofa meminta jajaran OPD di Kudus bersama seluruh lurah dan kepala desa bisa memberikan dukungan penuh terhadap literasi keuangan dari program ini. Salah satunya yaitu tabungan pelajar yang bernama Simpel (simpanan pelajar) dinilainya sangat tepat untuk mendidik menabung sejak dini. Yang diharapkan bisa membuat anak bangsa bank minded.

”Saya berharap masyarakat yang dimulai dari pelajar, bisa merencanakan hidup dengan baik dengan literasi keuangan yang juga meningkat,” kata Musthofa. 

Dalam acara tersebut, Musthofa menerima piagam program kerja Desa Pandai OJK. Tentu kepercayaan dari OJK ini akan memberikan motivasi bagi bupati dan masyarakat Kudus untuk semakin melek lembaga keuangan.

Sementara itu, Ketua Kanreg 3 OJK Jateng-DIY M Ihsanuddin mengatakan bahwa Kudus merupakan yang pertama di Indonesia meresmikan desa pandai OJK ini. Dirinya berharap program ini berjalan dengan baik yang akan membawa dampak bagi peningkatan kesejahteraan dan penurunan kemiskinan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →