Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kisah Perjuangan Siswa SMK Wisudha Karya Kudus Kerjakan UNBK di Atas Kursi Roda



Reporter:    /  @ 17:32:10  /  4 April 2017

    Print       Email

Sunaryo, siswa di SMK Wisudha Karya Kudus saat mengerjakan soal UNBK, Selasa (4/4/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sunaryo, siswa di SMK Wisudha Karya Kudus, harus berjuang mengerjakan soal UNBK. Dia harus mengerjakan soal di atas kursi roda.

“Saya dulu kecelakaan menabrak pohon, akhirnya tangan kanan patah dan kaki kanan juga patah. Meski sudah dirawat di tempat sangkal putung tapi masih belum pulih sepenuhnya,” kata Sunaryo usai mengerjakan soal, di sekolahnya, Selasa (4/4/2017).

Apalagi, saat ini ruang ujiannya berada di lantai 2, maka hal itu membuatnya harus berjuang lebih keras. Untuk mencapai kesana lanjut dia, dia selalu diangkat bersama para teman satu kelasnya. Kondisi tersebut menjadi pemandangan setiap mau mengikuti dan selesai mengerjakan UNBK.

“Dalam keseharian juga demikian, jika ada kelas di lantai dua, maka teman-teman yang membantu saya naik ke lantai dua. Ini sudah berjalan sekitar sebulan,” ujarnya.

Dalam UNBK kali ini, dia merasa tertolong dengan model komputer. Meski agak kaku saat menggunakan komputer dalam mengerjakan, tapi itu jauh lebih mudah ketimbang sistem manual yang harus melingkari jawaban.

Kasmuni, guru setempat mengatakan, teman satu ruang Sunaryo kerap membantunya. Terutama saat mengangkat dan menurunkanya dari lantai 2. “Sebelumnya saya was-was, lantaran dia kecelakaan sebelum ujian praktik sekolah. Namun mendekati hari pelaksanaan dia sudah berangkat meski harus menggunakan kursi roda,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →