Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Baru Sekali Simulasi, Zaenal Grogi Ikuti UNBK



Reporter:    /  @ 14:00:42  /  4 April 2017

    Print       Email

Tampak beberapa siswa SMKN 1 Rembang berada di teras sekolah usai mengerjakan soal UNBK. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Hari ini, Selasa (4/4/2017) merupakan hari kedua pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat. Hal ini meninggalkan kesan tersendiri bagi siswa yang mengikutinya.

Zaenal misalnya. SMKN 1 Rembang ini mengaku grogi ketika melaksanakan UNBK, apalagi pada hari pertama kemarin. Hal itu karena, model ujian nasional tersebut harus menggunakan sistem komputerisasi. “Sempat grogi lah. Apalagi, simulasi yang diadakan hanya sekali, jadi masih kurang terbiasa,” ujarnya usai mengerjakan soal ujian, Selasa (4/4/2017).

Namun demikian, setelah hari pertama dilalui, katanya, hari ini sudah mulai berkurang groginya, karena sudah belajar dari pengalaman hari pertama. Sehingga, dirinya cukup enjoi mengerjakan soal, meski ada beberapa soal yang menurutnya sulit.

Untuk diketahui, untuk siswa SMK di Rembang yang terdaftar mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 2.694 siswa dari 24 SMK. Yakni 18 SMK swasta dan 6 SMK negeri.

Sri Fatmawati, Wakil  Kurikulum SMKN 1 Rembang mengatakan, untuk saat ini UNBK bisa berjalan lancar. Namun demikian, memang diakuinya ada beberapa siswa yang tampak grogi. “Kemarin ada salah satu siswa yang mengadu, bahwa saat waktu UNBK usai, komputernya tak bisa di log out. Dan ternyata itu ada jawaban yang belum terisi,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →