Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pasar Hewan Sumberejo Rembang Bakal Diubah jadi Pasar Tradisional



Reporter:    /  @ 12:00:22  /  4 April 2017

    Print       Email

Pasar hewan yang ada di Kampung Baru, Desa Sumberejo, Rembang sedang dibersihkan dari tumpukan sampah dengan menggunakan dua unit alat berat beberapa waktu lalu.(MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Rembang – Adanya penataan dan pengurukan sampah di lokasi pasar hewan di Kampung Baru, Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang beberapa waktu lalu, ternyata bukan hanya sekadar untuk menghadapi penilaian Adipura. Tapi, hal ini juga untuk mempersiapkan pasar hewan, yang nantinya akan dijadikan pasar tradisional Rembang.

Rencananya, pasar tradisional Kota Rembang yang lama, akan dipindah lokasinya ke lokasi pasar hewan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bakal menyiapkan anggaran sekitar Rp 50 hingga 60 miliar. Anggaran itu, nantinya digunakan untuk memindahkan pasar Rembang ke lokasi bekas pasar hewan yang ada di Sumberejo,” paparnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, pasar tradisional Rembang yang lama dengan pasar hewan yang ada di Kampung Baru, Desa Sumberejo, berjarak sekitar 500 meter.

“Saya berharap di tahun 2018, pembangunan pasar sudah bisa dimulai. Sementara itu, saat ini proses studi kelayakan hampir selesai,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk  pasar tersebut, menempati lahan milik pemkab seluas 2,3 hektare. Meskipun akan menempati lokasi baru, namun para pedagang akan dibebaskan dari biaya apapun.

Ia menilai, saat ini pasar tradisional Rembang yang lama sudah over kapasitas. Sehingga banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Sementara itu, mengenai lahan pasar Rembang lama, nantinya akan difungsikan untuk kawasan pertokoan dan ruang terbuka hijau.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →