Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga Keluhkan Rumput Liar di Trotoar Pecangaan Jepara



Reporter:    /  @ 11:00:57  /  4 April 2017

    Print       Email

Seorang melintas di atas trotoar yang ada di Kecamatan Pecangaan. Rumput liar yang tumbuh di fasilitas umum tersebut dianggap mengganggu keindahan dan mengurangi kenyamanan saat berjalan. Selasa (4/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kebersihan trotoar di Kecamatan Pecangaan dikeluhkan warga, lantaran rumput liar tumbuh subur. Selain mengganggu pemandangan, hal tersebut juga mengurangi kenyamanan.

Seorang pejalan kaki Amin Efendi menilai, kondisi tersebut tidaklah elok. “Ya kalau dipandang mata jadinya kurang rapi. Ada rumput-rumput di sana-sini,” ucapnya saat melintasi bekas Kantor Kecamatan lama Pecangaan, Selasa (4/4/2017) pagi.

Hal serupa diungkapkan oleh Hepi (59). Ia menilai, kondisi tersebut perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. “Ya tetap perlu perhatian dari pemerintah. Wong seperti ini, katanya ingin meraih penghargaan kebersihan (Adipura),” tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap agar pemerintah juga tidak “pilih kasih”, jika menerapkan kebijakan pembersihan trotoar. “Wong di sana dibersihkan, masak sini tidak,” tegas Hepi yang hendak mengantar cucunya.

Terpisah, Camat Pecangaan Muh Tahsin tidak menampik kondisi tersebut. Namun, ia juga meminta masyarakat turut serta dalam upaya menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kami sudah sering memberikan imbauan untuk kegiatan Jumat Bersih kepada pihak desa. Harapannya, masyarakat juga tergugah kesadarannya untuk menjaga kebersihan, apalagi kalau berada di depan pekarangan yang berhubungan dengan trotoar,” jelas Tahsim.

Selain itu, pihaknya juga seringkali membersihkan rumput liar yang tumbuh di lingkungan kantor kecamatan. 

Dirinya mengungkapkan, pihaknya juga telah melaporkan secara lisan, tentang keadaan tersebut kepada dinas terkait. Hal itu terkait tugas pokok fungsi (Tupoksi) penanganan kebersihan. Dengan hal itu, ia berharap tidak ada tumpang tindih kewenangan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →