Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jangan Salah Hubungi Pemadam Kebakaran Grobogan! Ini Lho Nomor Teleponnya



Reporter:    /  @ 10:03:16  /  4 April 2017

    Print       Email

Petugas pemadam kebakaran di Grobogan sedang beraksi melakukan pemadaman dalam kebakaran di salah satu titik wilayah setempat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Intensitas peristiwa kebakaran di wilayah Grobogan selama ini boleh dibilang cukup tinggi. Tiap tahun, ada saja peristiwa kebakaran yang muncul.

Sebagian peristiwa kebakaran ini seringkali membawa kerugian yang cukup besar. Salah satu sebabnya, laporan yang dikirimkan ke kantor Damkar Grobogan yang sekarang jadi satu instansi dengan Satpol PP itu seringkali terlambat.

Kasi Damkar Sutrisno mengakui jika sejauh ini masih banyak masyarakat yang kebingungan untuk meminta bantuan pemadaman. Sebab, mereka belum tahu nomor telepon kantor Damkar yang berada di komplek Setda Grobogan.

“Nomor telepon Damkar ada di 0292-423202. Tolong nomornya dicatat atau disimpan dalam memori ponsel. Jika suatu saat membutuhkan tidak akan kebingungan. Kalau menghubungi nomor ini ada petugas yang siaga 24 jam,” tegasnya.

Imbauan itu dilakukan menyusul terjadinya kebakaran di Dusun Pondok, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Senin (3/4/2017). Menurut Sutrisno, saat kebakaran terjadi, warga sempat mencoba menghubungi damkar untuk minta bantuan.

“Ternyata yang dihubungi bukan nomor damkar. Makanya, saya perlu menginformasikan nomor damkar pada masyarakat. Kalau di instansi pemerintahan hingga desa, sebenarnya sudah kita kasih pemberitahuan resmi nomor damkar yang bisa dihubungi. Kalau laporannya cepat kita terima, setidaknya kita bisa meminimalkan kerugian akibat kebakaran,” jelasnya.

Sutrisno menambahkan, beberapa hari lalu juga sempat ada kebakaran di Kecamatan Geyer. Dalam peristiwa itu, tidak ada bantuan damkar ke lokasi sampai api yang membakar rumah warga padam dengan sendirinya.

“Perangkat desanya menyatakan sudah menghubungi damkar tetapi tidak ada yang merespons telepon masuk. Setelah kita crosscek, ternyata nomor yang dihubungi adalah nomor damkar yang lama,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →