Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ada Bazar Buku Murah di Jepara



Reporter:    /  @ 19:00:58  /  3 April 2017

    Print       Email

Sejumlah pengunjung melihat bazar buku murah di Balai Pelayanan Sosial Jepara, Jl Pemuda 95, Potroyudan, Senin (3/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom,Jepara – Jika memunyai waktu luang, kenapa tidak menyambangi bazar buku murah, yang terselenggara di Balai Pelayanan Sosial Jepara Sunu Ngesti Tomo Balai. Ajang tersebut digelar sejak hari Sabtu hingga Senin (1-10/4/2017). 
Sri Mulyati (57) misalnya. Ia menyempatkan diri datang ke bazar, guna membelikan buku bagi cucu-cucunya. Menurutnya, buku merupakan media ampuh untuk menangkal pengaruh negatif media sosial. 

“Sekarang namanya anak-anak tak bisa lepas dari handphone. Lihat Youtube dan sebagainya. Ada dampak positifnya memang, tapi yang negatif juga banyak,” ujarnya, Senin (3/4/2017). 

Ia mengaku membelikan buku gambar untuk cucunya yang masih TK. Harapannya, agar sang cucu tidak lantas bermain gawai sepanjang waktu. Selain itu, pegawai negeri dilingkungan Pemprov Jateng itu, juga membeli buku untuk dirinya sendiri. 

“Satu tahun lagi saya pensiun, jadi saya beli buku untuk memperkaya pengetahuan, siapa tahu bisa berwirausaha,” tambahnya. 

Penyelenggara event, Dwi Santoso mengatakan, pihaknya membawa sekitar 5000 eksemplar. Judul yang dibawa pun bervariasi, mulai dari buku siasat sukses ujian nasional sampai buku-buku sosial. 

Dirinya mengaku, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan minat baca dan menambah keterampilan warga. “Kita dari Konsorsium Penerbit Yogyakarta. Dengan ini (bazar) diharapkan warga dapat menyalurkan hobi membaca dan mendapatkan manfaat dari membaca,” katanya.  

Lebih lanjut ia mengatakan, harga yang ditawarkan pada bazar tersebut mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 180 ribu. Adapun jam buka kegiatan tersebut, mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Dari catatannya, kebanyakan pengunjung berasal dari kalangan keluarga. “Yang dari mahasiswa baru terlihat hari ini. Namun kalau biasanya yang datang dari keluarga. Setelah di Jepara, kami juga akan menyambangi daerah lain seperti Demak, Grobogan, hingga Tuban,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →