Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hari Pertama UNBK, Kudus dan Jepara Lancar, Pati Ada Sedikit Gangguan



Reporter:    /  @ 20:01:20  /  3 April 2017

    Print       Email

Kepala Badan Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus wilayah II Kanwil Pati, Santoso di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pada hari pertama UNBK SMK, untuk wilayah Kudus dan juga Jepara berlangsung dengan aman. Namun untuk wilayah Pati, ada SMK yang mengalami gangguan teknis dalam pengerjaan soal yaitu berupa padamnya aliran listrik.

Itu disampaikan Kepala Badan Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus wilayah II Kanwil Pati, Santoso. Menurutnya, berdasarkan pantauan yang dilakukan Senin (3/4/2017) pagi tadi hingga siang, di Pati ada sekolah di Juwana yang mengalami listrik padam. Akhirnya selama beberapa menit terpaksa peserta harus terganggu prosesnya.

“Tapi hanya sebentar saja matinya, sekitar tiga menitan. Setelahnya langsung dinyalakan listriknya kembali menggunakan genset yang sudah dipersiapkan pihak sekolah,” kata Santoso saat meninjau UNBK di SMK Wisudha Karya Kudus.

Menurutnya, untuk pemantauan di Kudus, dianggap aman dan tidak ditemukan gangguan. Begitu pula dengan di Jepara, yang juga dilakukan langsung olehnya Senin pagi sebelum ke Kudus. Sementara, wilayah Eks Kerisidenan Pati yang lain seperti Rembang dan Blora, terdapat petugas lain yang melakukan pengecekan. Dan hingga siang tadi belum ada laporan.

Dikatakan, kalau keberadaan genset memang penting untuk sekarang. Apalagi faktor alam tak bisa ditebak meskipun sudah ada surat pemberitahuan tentang tidak adanya pemadaman listrik.
Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →