Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Demi UNBK, Sekolah di Kudus Siapkan Genset



Reporter:    /  @ 17:30:32  /  3 April 2017

    Print       Email

Sejumlah siswa di SMK Wisudha Karya mengerjakan soal UNBK di sekolahnya, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Selama pelaksanaan UNBK SMK tahun ini, sekolah yang menyelenggarakan UNBK menyiapkan genset untuk kebutuhan listrik. Genset tersebut disiagakan guna menjaga jikalau aliran listrik padam.

Kepala SMK PGRI 2 Kudus Kartono mengatakan, pihaknya sudah mendatangkan genset yang bagus untuk kebutuhan siswanya selama UNBK. Genset disewa selama empat hari dan disiagakan pada UNBK tahun ini.

“Kami tahu kalau pemerintah sudah memberikan surat kepada PLN terkait UNBK agar tak ada pemadalam listrik. Namun kendala alam tak bisa dikendalikan seperti pal listrik yang terganggu dan sebagainya. Untuk jaga-jaga kami menyiapkan genset,” kata Kartono di Kudus, Senin.

Menurutnya, biaya sewa genset cukup mahal, yaitu sejumlah Rp 1 juta setiap harinya. Dan biaya tersebut tetap berlaku, meskipun genset tak digunakan. Sekolah tidak ingin UNBK mengalami gangguan. Apalagi, kali ini tak hanya 106 siswanya mengikuti UNBK, tapi ada 15 peserta asal SMK Al Hidayah Jepara  yang gabung.  “Genset ini selalu siap, jadi jika listrik tiba-tiba padam, maka sekitar tiga menit akan kembali hidup dan siswa dapat melanjutkan UNBK kembali,” ujar dia.

Di SMK Wisudha Karya juga demikian. Sekolah menyiapkan genset selama UNBK berlangsung. Itu juga sebagai bentuk persiapan dalam hal jikalau ada listrik padam. “UNBK diselenggarakan dalam tiga sesi, pagi, siang dan sore hari. Jadi kami harus selalu siaga jika ada kendala teknis seperti aliran listrik yang padam,” ungkap Fakhrudin, panitia UNBK SMK Wisudha Karya di tempat berbeda.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →