Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ditinggal Besuk, Rumah Warga Karangrejo Grobogan Ludes Terbakar



Reporter:    /  @ 16:29:07  /  3 April 2017

    Print       Email

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sedang berupaya memadamkan api yang melalap rumah di Dusun Pondok, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Senin (3/4/2017). (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Pondok, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Senin (3/4/2017). Kebakaran yang berlangsung tengah hari, sekitar pukul 12.00 WIB itu menimpa satu rumah milik Sukarmin, warga yang tinggal di wilayah RT 05 RW 05.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Pemilik rumah dikabarkan sudah beberapa hari lalu merantau ke luar kota. Sedangkan istri pemilik rumah, beberapa jam sebelum kejadian, sedang besuk orang sakit bersama beberapa tetangganya.

Peristiwa kebakaran diketahui ketika nyala api sudah membesar dan memunculkan asap yang cukup tebal. Melihat kepulan asap tebal, puluhan warga yang sebagian di antaranya baru pulang dari sawah segera berlarian menuju perkampungan.

Untuk mencegah mengganasnya api, puluhan warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya ini tidak membawa hasil lantaran banyak barang mudah terbakar di dalam rumah.

Tidak lama kemudian, dua armada  pemadam kebakaran Grobogan tiba di lokasi kejadian. Meski demikian, petugas pemadam dibantu warga masih butuh waktu lebih dari satu jam untuk melakukan upaya pemadaman sekaligus mencegah menjalarnya api ke rumah lain yang berdekatan. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta,” kata Kasi Damkar Grobogan Sutrisno.

Penyebab kebakaran rumah dari kayu jati itu masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. “Bisa jadi penyebabnya korsleting listrik. Soalnya, kondisi rumah juga kosong saat kejadian,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →