Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Meski Jauh, 15 Siswa Jepara Ini Tetap Ikuti UNBK di SMK 2 PGRI Kudus



Reporter:    /  @ 16:00:01  /  3 April 2017

    Print       Email

Kepala SMK PGRI 2 Kudus Kartono tampak berada di depan papan berisi info denah duduk peserta UNBK, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 15 siswa SMK Al Hidayah Jepara, mengikuti kegiatan UNBK di SMK PGRI 2 Kudus, selama empat hari ke depan. SMK Al Hidayah Jepara belum bisa mengadakan UNBK sendiri.

Kepala SMK PGRI 2 Kudus Kartono mengatakan, peserta yang gabung UNBK dari Jepara merupakan peserta dengan jurusan Usaha Perjalanan Wisata. Bergabungnya siswa Jepara karena masih SMK Al Hidayah belum terakreditasi.

“Untuk itu berdasarkan aturan harus menggabung atau menginduk ke sekolah lain yang sama jurusan. Dan yang terdekat adalah di sini,” kata Kartono di SMK PGRI 2 Kudus, Senin.

Dikatakan, sebenarnya jarak Jepara dengan SMK PGRI 2 Kudus cukup jauh. Untuk itu pihaknya memberikan tawaran agar bersedia untuk menginap di SMK PGRI 2 Kudus, dengan fasilitas yang disiapkan. Hanya, tawaran tersebut tak diterima dan siswa memilih laju.

“Setiap pagi mulai jam 06.00 WIB sudah pada datang siswanya. Meski jauh, mereka sangat bersemangat dalam mengikuti UNBK di Kudus ini,” ujarnya. 

Para siswa Jepara datang lebih awal, disebabkan jadwal ujian dimulai pukul 07.30 WIB. Sedangkan sebelum 07.00 WIB, semua siswa harus sudah memasuki ruangan ujian. “Mereka masuk pertama. Jadi setiap hari dilakukan UNBK jam pertama dan membuat mereka harus datang pagi-pagi pula,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →